Perkuat Dakwah Pasca Musyda XI, Muhammadiyah Maros Langsung Dirikan Cabang

  • Bagikan
IST

"Tugas kita adalah perkuat dakwah cabang dan ranting, termasuk pengembangan amal usaha apalagi di marusu ini secara kultural sudah kuat, nah tinggal kita kuatkan secara struktural lewat pembentukan pengurus," tuturnya.

Terpisah disampaikan, Anggota PD Muhammadiyah Maros Muh. Shalahuddin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada warga Muhammadiyah khususnya di cabang Marusu ini.

Menurutnya bahwa mengurus Muhammadiyah itu tidak ada kata demisioner, namun harus senantiasa aktif diberbagi sektor termasuk mengaktifkan ranting.

Lanjut, Muh. Shalahuddin yang juga Sekretaris PD Muhammadiyah Maros Periode 2015-2022 ini menyampaikan bahwa jumah cabang Muhammadiyah di Kabupaten Maros itu sudah ada 7 cabang.

"Dengan adanya cabang ini, nah kita perkuat dan ini tugas semua mengaktifkan pengajian, sehingga momentum ini cukup tepat melakukan penguatan mulai dari ranting sehingga kedepan kita bersama menggerakkan dakwah Muhammadiyah," imbuhnya.

Anggota Terpilih PD Muhammadiyah Maros Dr. Amiruddin Rustam menyampaikan selamat dan sukses atas terbentuknya PC Muhammadiyah Marusu dan ranting Marusu.

Ia mengaku bahwa pihaknya pernah mengurus Muhammadiyah di Marusu bersama penggerak Muhammadiyah, guru kita Ust. Musa Suhatong.

"Saya pelaksana ketua cabang Marusu sepeninggal Ust. Musa Suhatong tapi karena tugas di pare-pare, barulah sekarang kita gerakkan lagi," katanya.

"Dengan semangat baru, insyallah kita kembalikan kejayaan Muhammadiyah di Marusu dan sekitarnya," tuturnya.

Diketahui usai pertemuan tadi, ditetapkan Ketua Ranting Pabentengang Hasan Musa, S.Ag, Ketua Ranting Marumpa Taqiyuddin, Ketua Ranting Kaemba Jaya Irwan Said, S.Pd.M.Pd , Ketua Ranting Tellumpoccoe Muh Saleh SM, Ketua Ranting Temmappaduae Kamaruddin, S.Pd. dan Ketua PC Muhammadiyah Marusu Muh. Zumrah HM., S.Ag.

  • Bagikan