Cuaca Ekstrem, BPBD Sinjai Pantau Lokasi Bencana

  • Bagikan
BPBD Sinjai Pantau Lokasi Bencana

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sejumlah titik di Kabupaten Sinjai terdampak akibat derasnya intensitas hujan pada Minggu (04/06/2023) dini hari tadi.

Seperti diantaranya tanah longsor di Jalan Poros Kanrung – Saohiring, tepatnya di Dusun Baru Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, amblasnya jalan di jalan Poros Kecamatan Bulupoddo, dan sejumlah titik lainnya yang terdampak.

Termasuk di pusat kota Sinjai yang tergenang banjir di sejumlah titik atau wilayah.

Terpantau di jalan poros Kanrung – Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah, kondisi jalan tersebut sempat tidak dapat dilalui oleh kendaraan, sebab material tanah menutupi seluruh jalan.

Namun setelah dilakukan gotong royong oleh warga setempat, jalan sudah mulai dilintasi oleh kendaraan bermotor roda dua, namun masih membutuhkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor berupa batu dan tanah sebab belum bisa dilalui kendaraan roda empat.

Kemudian di lokasi longsor terdapat anak sungai yang airnya meluap ke jalan sebab alirannya tertutupi material longsor.

Saat ini, Kepala BPBD Sinjai Budiaman terus melakukan pemantauan dan berupaya untuk melakukan penanganan di setiap titik bencana yang terjadi di Kabupaten Sinjai.

“Kami masih terus melakukan pemantauan di sejumlah titik, kiranya warga tetap selalu waspada terhadap cuaca buruk saat sekarang ini,” ujarnya. (sir)

  • Bagikan