TYL Dapat Dukungan dari Buruh, Mantap Duduk di Senayan

  • Bagikan
Tenriolle Yasin Limpo

Menurut TYL, persoalan isu ketenagakerjaan memang harus mendapat perhatian. Sebab rendahnya angka lowongan kerja, SDM dan jaminan sosial begitu rendah untuk para buruh menjadi hal-hal yang menjadi perhatian dirinya kedepan, khususnya perhatian Partai Nasdem.

"Menurut UU No 6 tentang ketenagakerjaan, buruh itu adalah semua yang bekerja dan menerima upah. Tidak terbatas pada level apapun," ucapnya.

Jika diartikan secara umum maka semua orang yang bekerja dan menerima upah maka disebut buruh.

"Olehnya itu tidak ada hal yang lebih penting dari ini untuk diperjuangkan apalagi teman-teman di Gemuruh menginginkan saya untuk maju ke senayan," ucapnya.

Menyoal sebutan tokoh yang dilayangkan buruh pada dirinya, TYL mengaku Ia bukan lah tokoh dibalik itu. Tokoh yang dimaksud itu sebenarnya adalah para buruh yang bekerja.

"Saya bukanlah tokoh itu. Tapi yang tokoh sebenarnya adalah para buruh yang berjuang untuk perubahan nasibnya. Saya hanya memfasilitasi ketemu fraksi dan ini tugas saya sebagai sayap organisasi dan partai," tandasnya.

Namun Yang memfasilitasi itu dari Partai Gemuruh. Fraksi hari itu juga memberikan sambutan yang baik. Namun analisanya tidak sesuai, ada pertimbangan lain. Sehingga kenaikannya itu hampir 7 persen.

Awalnya kita syukuri karena kita pikir hanya 3 persen. Dan ini salah satu cara saya memfasilitasi. Dan saya malah berterimakasih juga karena teman-teman buruh mau membantu," kata mantan legislator di DPRD Sulsel ini.

Terkait dukungan buruh, TYL mengaku salut dan makin tegar berkompetisi di Pileg 2024 ini.(*)

  • Bagikan