Pimpinan Cabang IMM Sidrap Selenggarakan Pelatihan Instruktur Dasar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sidrap kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan instruktur dasar yang VII Sekaligus dirangkaikan dengan Dialog Women care.

Kegiatan kali ini dilakasanakan di Auditorium iqra lantai 3 ITKes Muhammaddiyah Sidrap. Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tamu undangan dianataranya dari unsur pemerintahan,Polres,Dandim, dan OKP sekaligus HMPS yang berada di Kabupaten Sidrap.

Kegiatan Pelatihan Instrukur dasar kali ini mengangkat tema "Instruktur Profesional, Sebagai Ruh Perkaderan".

Perlu kita ketahui bersama bahwa dalam organisasi IMM, perkaderan merupakan hal yang sangat penting yang harus dilaksanakan dan terus berjalan.

Perkaderanlah yang akan melahirkan tampuk pimpinan masa depan yang akan menjadi pemimpin pemimpin baik. Dan Melalui perkaderanlah para kader akan dibekali materi-materi yang nantinya akan menjadi pondasi bagi mereka untuk melangkah kedepannya.

Berangkat dari tema yang diusung oleh panitia, tentu terdapat harapan yang ingin diwujudkan. Salah-satunya harapan itu datang dari ketua panitia yaitu Immawati Nurdiana.

Immawati mengatakan jika dirinya berharap setelah pengaderan ini akan mencetak instruktur yang profesional.

"Dengan terlaksananya pengaderan PID ini, harapan kami nantinya akan tercetak instruktur-instruktur yang profesional. Instruktur yang senantiasa berkomitmen dalam menjalankan amanahnya kapan dan dimanapun ia berada karna seperti kita ketahui amanah ke instrukturan merupakan amanah seumur hidup.
Instruktur harus senantiasa menjadi teladan bagi setiap kader bukan hanya pada saat didalam forum perkaderan akan tetapi diluar dari forum perkaderan sekalipun ia harus senantiasa me menjalankan nilai-nilai keinstrukturan nya," katanya.

  • Bagikan