Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Berakhir, Kadisporapar Sidrap Harap Peserta Aplikasikan Ilmu yang Diperoleh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Sidenreng Rappang Indah Said Roem menutup Pelatihan Pemandu Wisata Buatan/Outbound Fasilitator Eperiential Learning (Fasel), Senin (24/7/2023).

Acara di Hotel Grand Zidny, Pangkajene dihadiri Kabid Parawisata Yasmin, Adiyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Andi Sukma, pemateri dari Poltekpar Makassar, Buntu Marannu Eppang, serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Kadisporapor Indah mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan selama empat hari dengan lancar dan tertib.

Ia selanjutnya berharap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama pelatihan.

“Kami berharap kompetensi yang dimiliki bisa diaplikasikan nantinya untuk memandu wisata, sehingga sektor-sektor pariwisata di Kabupaten Sidrap ini bisa meningkat,” tutur Indah.

“Kami juga akan terus mendorong semua pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, agar ini betul-betul menjadi sumber penghasilan bagi pelaku pariwisata,” lontarnya.

Dalam kesempatan itu, para peserta melanjutkan kunjungan lapangan ke Taman Wisata Puncak Bila, di Kecamatan Pitu Riase.

Pelatihan ini diadakan Disporapar Sidrap untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan pengelola destinasi wisata buatan di Kabupaten Sidrap. Kegiatan berlangsung selama 4 hari mulai Jumat 21 Juli hingga Senin 24 Juli 2023.

  • Bagikan