Intens Temui Warga, Muallim Tampa Sebut Masalah Pertanian dan Infrastruktur Paling Banyak Dikeluhkan

  • Bagikan
Muallim Tampa menyapa warga di Dapil Sulsel 2. (Instagram Muallim Tampa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sektor infrastruktur dan pertanian jadi dua masalah yang sering dikeluhkan warga bagian selatan wilayah Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan Bakal Calon Legislatif Partai Nasdem di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 2, Muallim Tampa.

Dalam beberapa kunjungan menemui warga, masalah pertanian dan infrastruktur utamanya jalan jadi masalah yang banyak diadukan ke dirinya.

"Setelah intens turun ke Dapil selama kurang lebih 1 tahun, saya melihat masih banyak yang harus diperjuangkan khusus di daerah," kata Muallim kepada Fajar.co.id, Senin (19/6/2023).

"Di wilayah Dapil Sulsel 2 ada dua yakni pembangunan infrastruktur yang harus tetap digenjot dan potensi pertanian yang sangat luar biasa," sambung pria berlatar belakang advokat ini.

Muallim berharap jika diberi kesempatan, dirinya siap memperjuangkan aspirasi warga di Dapil Sulsel 2 itu. "Ini yang harus dikawal," ungkapnya.

Saat ini, Muallim Tampa terus melakukan sosialisasi di masyarakat. Terlebih Mahkamah Konstitusi telah memutuskan sistem pemilu 2024.

Dia menyebut putusan MK soal Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu) itu sebagai kabar baik bagi sistem demorkasi di Indonesia saat ini.

"Dengan diputuskannya oleh Mahkamah Konstitusi RI terkait Sistem Proporsional Terbuka dan Menolak Permohonan Pemohon, tentu merupakan angin segar bagi denokrasi," kata Muallim kepada Fajar.co.id, Senin (19/6/2023).

Politisi berlatar belakang advokat itu menjelaskan dengan Sistem Proporsional Terbuka akan memberi ruang yang setara bagi setiap elemen bangsa mengabdi jadi wakil rakyat.

  • Bagikan