Di Hadapan Ratusan Nakes, Sekkab Sebut Bupati ASA Perjuangkan Kuota Formasi PPPK

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Meski Pemerintah Pusat belum mengumumkan secara resmi kouta formasi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), namun Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai jauh sebelumnya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Misalnya di bidang kesehatan, Pemkab Sinjai bekerja sama dengan Macca Panrita Kitta Fundation, Bintaro Learning Center (BLC) dan Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) menggelar tryout CASN PPPK, Selasa, (20/6/2023) siang.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai diikuti 652 tenaga kesehatan (Nakes) Non ASN baik dari Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Tryout CASN PPPK ini resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik, Direktur RSUD dr. Kahar Anies dan Ketua Macca Panrita Kitta Fundation M. Zuhri Nathar.

Saat ditemui Sekda Andi Jefrianto Asapa mengatakan bahwa, Tryout ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan tenaga sukarela kesehatan untuk mengikuti CASN PPPK agar memiliki kompetensi yang berkualitas saat perekrutan nantinya.

Sehingga kata Sekda, kuota yang diperuntukkan di bidang kesehatan tidak dinikmati atau diisi oleh orang dari luar Kabupaten. Terlebih, Sinjai memiliki tenaga Non ASN yang selama ini mengabdi sekian tahun.

“Sesuai dengan amanat bapak Bupati bahwa kuota yang diperuntukkan bagi Nakes harus dijaga, sehingga langkah-langkah yang kami ambil bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD yaitu dengan melaksanakan bimbel atau tryout bersama Macca Panrita Kitta Fundation dan Bintaro,” ungkapnya.

  • Bagikan