Ucapan Selamat dari Bupati Bantaeng Ilham Azikin di acara HUT Bhayangkara ke-77

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG-, Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin menghadiri pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara Tahun 2023. Upacara ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Sabtu, 1 Juli 2023.

HUT Bhayangkara kali ini, mengusung tema "Polri Presisi untuk negeri", Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas. Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Bantaeng AKBP. Andi Kumara, SH. S.I.K. M.Si.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh Kapolres Bantaeng, AKBP. Andi Kumara, mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77, Selamat menjalankan amanah mulia, Selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara. Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang di awal tahun 2023 sekitar 60%, saat ini sudah naik menjadi di atas 70%. Ini perkembangan baik, tapi masih jauh dari harapan dan masih banyak keluhan terhadap Polri yang perlu di tindaklanjuti dengan cepat.

"Walaupun Pandemi Covid 19 sudah selesai, banyak tugas yang menanti, Semua program pemerintah membutuhkan dukungan Polri, dukungan kamtibmas, dukungan penegakkan hukum dan keadilan serta berbagai pelayanan yang melibatkan Polri, Kewenangan Polri itu besar, Kekuatan Polri itu juga besar, Oleh sebab itu harus di gunakan secara benar, Selurus-lurusnya dan Seadil-adilnya" . ungkapnya.

Pada kesempatan itu, adapun sepatah kata dari Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 Khususnya Keluarga besar Polres Bantaeng.

  • Bagikan