Bakal Calon Bupati Sidrap Bahar Yahya Mulai Masif Sosialisasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Anggota Dewan Pakar PKS Sulsel Bahar Yahya menunjukkan keseriusannya untuk maju di Pilkada Sidrap 2024 mendatang. Saat ini relawan dari Sahabat Bahar Yahya (SBY) sudah membentuk tim kecil di pelosok-pelosok.

"Sudah ada tim kecil terbentuk, tim khusus nanti dibentuk kalau sudah resmi jadi calon. Kemarin malam sempat sosialisasi di Rappang, Jl Bambu Runcing. Pertemuan sama tokoh masyarakat. Masih yang seperti itu yang kita lakukan.," ujar Baha Yahya, Minggu, 2 Juli.

Owner Safari Parfum ini mengatakan niatnya maju di Pilkada semata karena merasa terpanggil untuk memajukan kampung halamannya itu. Dia merasa Sidrap selama ini mengalami kemunduran di berbagai sektor.

"Seperti sektor pendidikan dan olahraga. Semua serba terbalik apa yang kita rasakan sekarang, dan itu membuat kita terpanggil untuk melakukan perubahan," jelasnya.

Dia mengaku sudah dilirik beberapa partai besar. Meski diminta maju Pileg lebih dahulu, tetapi Bahar mengaku tak tertarik masuk legislatif. "Saya tidak maju caleg dan memilih fokus di Pilkada. Kalau mau jadi pejabat sudah lama saya jadi pejabat. Tetapi saya mau jadi penentu kebijakan, seperti melalui tanda tangan sebagai bupati misalnya," jelansya.

Dia menyadari akan menghadapi pesaing nantinya. Namun itu tidak menyurutkan niatnya untuk manjadi di Sidrap. "Info yang kita dapat ada beberapa kandidat, termasuk bupati sekarang, pihak Nasdem juga ada. Termasuk pak wakil (bupati) juga ada. Kita siap bertarung," kata pria hobi olahraga Bulutangkis ini.

  • Bagikan