Jabat Ketua ADRI, Prof Rahman Siap Perjuangkan Keluhan Dosen

  • Bagikan
Ketua ADRI, Prof Rahman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Direktur PTN-UT Makassar, Prof Dr H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM resmi menjabat sebagai Ketua DPD Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sulselbar periode 2023-2028.

Ia dilantik oleh Ketua Umum DPP ADRI, Prof. Dr. H.A. Fathoni Rodli, M.Pd Ahad pagi 9 Juli 2023 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel. Prof A Rahman mengatakan kehadiran ADRI di wilayah Sulselbar akan mampu menjawab keluhan para dosen dalam mengurus jabatan fungsional (jafung) dan pangkat akademik.

Selama ini diketahui bersama para dosen bukan hanya menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat), tetapi juga harus menyediakan waktu dalam mengurus administrasi terutama jafung dan pangkat akademik.

"Pengalaman selama ini cukup banyak dosen terhalang dalam jenjang karier meraih jabatan fungsional Lektor Kepala dan Guru Besar," kata Prof Rahman. Kehadiran ADRI dapat menjadi media bagi para anggota mencari dan memberi solusi bagi para dosen. Periode kepengurusan yang baru ini segera mempersiapkan seminar internasional ekonomi syariah.

"Rencana keynote speaker Wapres RI dengan memilih lokasi kampus baru PTN-UT Makassar di Simpang Lima Bandara Hasanuddin Makassar," bebernya. Sisi lain kehadiran ADRI tentu akan menjadi kebutuhan bagi para dosen dan memberi manfaat bagi banyak kalangan terutam dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya dosen dan berfampak pada kualitas sumber daya masyarakat Sulsel dalam bidang pendidikan.

Prof A Rahman juga menekankan kepada para pengurus yang baru dilantik agar segera mempersiapkan program kerja yang akan dilaksanakan dalam lima tahun ke depan. Adapun nama-nama pengurus yang dilantik adalah Ketua I, Prof Dr Syamsiah Badruddin, M.Si, CIPA, CIHCM, Ketua ll, Dr Mas’ud Muhammadiyah, M.Si, Ketua lll, Dr Hj Chuddriah Sahabuddin, M.Si, Ketua IV, Dr H Amrin SE, MT, MM, M.Ap, Ketua V, Prof Dr Darussalam Syamsuddin, M.Ag, Ketua Vl, Prof Dr Mattalatta, SE, M.Si, Ketua VII, Dr Hj Nilawati Uly, S.S, APT, M.Kes.

  • Bagikan