Prof Darwis: Bukti Nyata Potensi Kerja Sama Internasional Pemerintah Daerah itu Besar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Departemen Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Hasanuddin menggelar Bimbingan Teknis Tata Cara Pelaksanaan Kerja Sama Hubungan Luar Negeri Bagi Pemerintah Kabupaten Pangkep yang merupakan bagian dari Program Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Hasanuddin Program Kemitraan Masyatakat (PPMU-PK-M).

Kegiatan ini dihadiri oleh SKPD lingkup Kabupaten Pangkep yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, serta Tim pengabdian sebagai pelaksana kegiatan yang terdiri atas Prof. H. Darwis, MA, Ph.D selaku ketua tim pengabdian yang beranggotakan Aswin Baharuddin, S.IP., MA., Drs. Munjin Syafik A, M.Si., Ishaq Rahman, S.IP., M.Si., Nurjannah Abdullah, S.IP., M.A., Atika Puspita Marzaman, S.IP., MA. Kegiatan ini juga menghadirkan mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional FISIP Unhas yaitu Muhammad Fajhriyadi Hastira, Chaliza dan Ananda Ashani Fitriani Darwis.

Program ini bertujuan membimbing para peserta yang merupakan bagian dari pemerintah daerah untuk memahami bagaimana mereka dapat berperan dalam hubungan internasional. Sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Bapak Prof H Darwis, MA., Ph.D selaku Ketua Tim Pengabdian sekaligus Kepala Departemen Hubungan Internasional pada sambutan pembukaannya bahwa, “Sudah saatnya pemerintah daerah ikut terlibat dalam hubungan internasional dengan paham posisinya sebagai sub-state Aktor dalam politik internasional".

Dia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep yang telah menyambut dengan hangat program pengabdian ini. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 15 Juni dan 12 Juli 2023 di kantor Bupati Kabupaten Pangkep.

  • Bagikan