Pemkab Sinjai Apresiasi Peran Baznas Hadirkan Rumah Layak Huni untuk Masyarakat

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf meresmikan 1 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), Minggu (16/7/2023).

RTLH tersebut diberikan kepada Muhdar, warga yang berdomisili di Lingkungan Lonra 1, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah. Peresmian rumah ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten I.

Pemberian bantuan RTLH merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sinjai yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai.

Dalam laporannya, Ketua BAZNAS Sinjai Ustadz Ahmad Mudzakkir menyampaikan bahwa RTLH yang dibangun di Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah ini merupakan rumah ke-43 di Kabupaten Sinjai.

“Khusus di Sinjai Tengah ini sudah rumah ke-5 yang kita bangun. Sebelumnya telah dibangun di Desa Kompang, Desa Pattongko, Desa Baru, Desa Bonto. Saat ini di Kelurahan Samaenre,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan untuk tahun 2023 ini, BAZNAS telah menyelesaikan 5 unit RTLH yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat dibantu dari pihak TNI.

Program pemberian bantuan rumah ini diharapkan Ketua BAZNAS Sinjai agar untuk membantu meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya kepada penerima manfaat.

Sementara, Asisten I Setdakab Sinjai Andi Irwansyahrani Yusuf juga berpesan kepada Muhdar selaku penerima RTLH agar dapat memanfaatkan hunian ini dengan baik bersama keluarga.

“Berdirinya RTLH ini sebagai kado untuk masyarakat Kelurahan Samaenre di pertengahan tahun 2023 dan harapan kita semoga hadirnya rumah ini bisa meningkatkan kuantitas tempat tinggal, khususnya di Kecamatan Sinjai Tengah,” ucapnya.

  • Bagikan