Training Job Mahasiswa di Diskominfo Sinjai Berakhir, Dosen IAIN Bone Ungkap Rasa Bangga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menyelesaikan Training Job selama 45 hari di kantor Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai.

Hal itu ditandai saat 12 orang mahasiswa kini telah ditarik kembali oleh pihak kampus IAIN Bone. Penarikan mahasiswa training job berlangsung di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Selasa (18/07/2023) pagi.

Dalam proses penarikan ini, mahasiswa menampilkan proyek atau karya yang telah dihasilkan selama mengikuti proses pembejaran dalam hal penyiaran dan peliputan berita di UPTD Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV.

Karya yang ditampilkan berupa video berita seputar Sinjai, serta membuat rekaman iklan layanan masyarakat.

Melihat hasil karya mahasiswanya, Dosen Pembimbing Pelatihan Kerja IAIN Bone, Arif Ridha menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada Diskominfo Sinjai.

Ia mengatakan, apa yang didapatkan mahasiswanya selama 45 hari melakukan training job di Kabupaten Sinjai tidak didapatkan di tempat lain.

“Diantara semua lokasi training job, Diskominfo Sinjai saya pikir lebih top strategi pembelajarannya kepada adik-adik. Di tempat-tempat training job lain, belum pernah kami melihat ada pemaparan hasil training job seperti ini. Suatu kesyukuran adik-adik diminta untuk magang di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Arif berpesan kepada mahasiswanya agar ilmu yang didapatkan selama melakukan training job dapat dijadikan sebagai modal untuk mengasah diri ke depannya.

  • Bagikan