Antusias dengan Padatnya Undangan, Seperti Ini Sosok Mukhtar Tompo bagi Masyarakat

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Antusiasme masyarakat pada Mukhtar Tompo terus mengalir. Dapat dilihat semakin padatnya undangan setiap hari bertemu dalam berbagai acara. Sedikitnya 5 acara Mukhtar Tompo dapat dihadiri pada Rabu, 19 Juli 2023.

Bermula di acara Pembukaan Musyawarah Cabang ke-7 Muhammadiyah dan Aisyiyah Galesong Utara (di saat bersamaan undangan bertema sama untuk Pembukaan Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Maccini Makassar), di Desa Tamasaju. Mukhtar Tompo didaulat memberi sambutan selaku kader otentik Angkatan Muda Muhammadiyah (Alumni TM3 IRM dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel periode 2014-2018).

Dalam kesempatan itu Mukhtar Tompo menegaskan bagaimana mengaplikasikan Qur’an Surah Ali Imran ayat 104, dengan berfastabiqul khairat menjadi kader persyarikatan, atau kader umat, atau kader bangsa.

Mukhtar Tompo memilih menjadi Kader Bangsa sebagai ijtihad, sebagaimana Nabi Muhammad SAW selain sebagai seorang Risalah Islam, juga seorang panglima perang, negosiator ulung, dan pemimpin pemerintahan paling andal sepanjang sejarah peradaban dunia. Di bagian akhir sambutan yang mendapat apresiasi positif dari peserta Cabang 11 Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Galesong Utara, Mukhtar Tompo menutupnya dengan melantunkan lagu dalam perkaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah ciptaan Ahmad Aris Muryarasi berjudul Renungan Kader.

Mukhtar Tompo lalu bergerak ke Limbung Gowa. Selaku Penasihat Utama, menghadiri pelantikan pengurus Komunitas Juluboritta (KJB) Sulawesi Selatan (Gabungan orang-orang Makassar, Gowa, dan Takalar), di rumah tokoh masyarakat sekaligus Ketua KJB Sulsel, Abdul Rahman Dg Ngawing.

  • Bagikan