Ikhtiar untuk Selayar

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, SELAYAR -- Tak ada yang bisa dicatat kecuali hasil keringat sendiri. Prinsip ini dipegang erat sejak dia duduk di DPR RI, Senayan, Jakarta, tahun 2014 hingga hari ini.

Hamka B Kady menuai apresiasi dan hormat setinggi-tingginya dari warga Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam rangka kunjungan kerja ke Bumi Tanadoang sejak Rabu 19 Juli hingga Sabtu 22 Juli 2023, warga terharu karena hanya Hamka B Kady merupakan Anggota DPR RI satu-satunya yang mau menginjakkan kaki secara langsung di desa mereka.

Pada kesempatan tersebut, Hamka bersilaturahmi dengan warga di empat desa sekaligus.

Titik pertemuan pertama, Legislator Partai Golkar Dapil Sulsel I itu menemui warga Kelurahan Batangmata Sapo.

Selanjutnya di Dusun Pakbatteang, Desa Lalang Bata, Kecamatan Buki.

Hari kedua di Selayar, Jumat 21 Juli, Hamka B Kady menyambangi Desa Patilereng dan Desa Polebunging, Kecamatan Bontomanai.

Warga merasa kedatangan Anggota DPR RI terbilang momen langka di kampung mereka.

"Jarang-jarang ada Anggota DPR RI pusat yang mau menemui kami di desa ini. Baru Pak Hamka," ujar salah seorang masyarakat Dusun Pakbatteang.

"Selama 9 tahun terakhir, Pak Hamka adalah satu-satunya anggota DPR yang menengok desa kami," demikian pengakuan serupa dari Kepala Desa Patilereng.

Di hadapan puluhan masyarakat, Anggota Badan Anggaran DPR RI ini menjelaskan terkait tugas dan wewenang seorang Anggota DPR RI.

"DPR memiliki peran dalam pembuatan undang-undang, pengawasan pemerintah, dan mewakili suara rakyat," tutur Hamka.

Selain itu, Hamka juga dipercaya di Badan Anggaran DPR RI serta Komisi V DPR yang membidangi infrastruktur, perhubungan, desa, BMKG, hingga SAR.

  • Bagikan