Angkat Topik Bank Sampah Digital, Maperwa UNM Gelar Seminar dan Sosialisasi Program PPK Ormawa di Desa Tarowang Jeneponto

  • Bagikan

Kepala Desa Tarowang Saharuddin Sila dalam sambutannya mengatakan program yang akan dilakukan oleh TIM PPK Ormawa e-TB Tarowang ini diharapkan menjadi salah satu program unggulan Desa dan membangkitkan motivasi pemuda dan masyarakat desa agar lebih peduli terhadap lingkungan, serta mensukseskan peningkatan ekonomi rumah tangga masyarakat desa melalui hasil pengolahan limbah sampah.

“Kami sangat berharap partisipasi aktif dari masyarakat Desa Tarowang khususnya Pemerintah dan seluruh stakeholder yang terlibat untuk bersinergi membangun masyarakat dan mempercepat pembangunan SDM desa. Semoga kegiatan yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa dari UNM dapat membantu mengatasi permasalahan yang dialami oleh masyarakat khususnya persoalan lingkungan dan mengelola sampah yang dulunya dianggap tidak berguna menjadi potensi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat desa,"ujarnya.

Hal senada turut diutarakan oleh Camat Kecamatan Tarowang yang menghimbau seluruh masyarakat Desa Tarowang, Otoritas Desa, dan seluruh elemen Kelompok Pemuda untuk menyambut baik dan berkontribusi dalam realisasi program yang dibawakan oleh TIM PPK Ormawa e-TB Tarowang.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat tepat dan sangat sesuai dengan potensi dan permasalahan yang dialami masyarakat Desa Tarowang. Oleh sebab itu, beliau sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Pimpinan Universitas dan Mahasiswa Tim PPK Ormawa e-TB Tarowang karena telah memilih Desa Tarowang dalam pelaksanaan kegiatan ini, sembari membuka agenda seminar dan sosialisasi program kegiatan secara resmi.

  • Bagikan