Bupati Bone Buka Pemeran dan Kontes Nasional Bonsai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE— Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. membuka Pameran Dan Kontes Nasional Bonsai yang dilaksanakan Oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Bone Ajang tersebut diharapkan dapat menjadi agenda tahunan.

Pameran tersebut dilaksanakan di Tugu Kelahiran Jusuf Kalla(JK), Kompleks Terminal Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Rabu 26 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Bone mengucapkan selamat dan sukses kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya Pameran dan Kontes Bonsai Nasional yang menarik perhatian masyarakat

Dia berharap kegiatan berskala nasional tersebut dapat menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun.

“Pemerintah Daerah Bone sangat menyambut baik kegiatan seperti ini, tinggal bagaimana kegiatan ini bisa berkesinambungan,” kata Bupati Bone.

Bupati menyebutkan kegiatan Kontes Nasional Bonsai merupakan kegiatan hobi dan bernilai seni tinggi. Bahkan ada Bonsai yang bernilai seharga Mobil Fortuner setiap pohonnya.

“Bonsai ini harganya sangat mahal, tetapi ketika namanya hobi biar tidak terbatas harganya tetap digeluti, makanya Bonsai harus dijaga kualitas, yang dirawat bertahun-tahun,”kata Bupati Bone.

Sementara itu Ketua Panitia Ape Syam menuturkan kegiatan

Pameran Bonsai dilaksanakan sejak 22-29 Juli 2023 dimulai dengan pendaftaran peserta.

“Kemudian pada tanggal 24 dilakukan penilaian, selanjutnya pada tanggal 26 Pameran, dan pada tanggal 29 doorprize penutupan,” kata Abe Syam.

Dia menyebutkan kegiatan Pameran Dan Kontes Bonsai Nasional dalam rangka Hari Jadi Bone ke-693 dan Hari Bhayangkara 77 diikuti 587 pohon yang dipamerkan.

  • Bagikan