PNUP Bina Ibu-ibu Kelompok Dirosa Membentuk Usaha Kuliner yang Berakuntabilitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Ibu-ibu anggota kelompok Pendidikan Orang Dewasa (Dirosa) Masjid Uwais Al Qarni, Sabtu, 22 Juli 2023, mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yang diketuai oleh Dien Triana, S. E.,  M. Si. dan beranggotakan Dr. Muhammad Ridwan, S. E., M. App. Fin., Ak., Syamsinar,  S. E.,  M. S. A, Ak., Andi Abdul Azis Ishak,  S. E.,  M. Com.,  Ak.   Pelatihan tersebut bertempat Masjid Uwais Al Qarni, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Program Kemitraan Masyarakat yang bertajuk Penyusunan Sistem Pertanggungjawaban Organisasi dan Pengendalian Kualitas Produk Usaha Kuliner Ibu-Ibu Kelompok Dirosa Masjid Uwais Al Qarni di Makassar ini dilakukan untuk memanfaatkan potensi Ibu-ibu anggota kelompok tersebut yang memiliki keahlian dalam menghasilkan produk-produk kuliner.Keahlian tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Karena itu, usaha yang dibangun harus memiliki akuntabilitas dan tentunya menghasilkan produk yang berkualitas.  

Pelatihan ini dibuka oleh Pembina Kelompok Dirosa, Bakhtiar, S. T., M. T. Dalam sambutannya, Bakhtiar berharap agar peserta pelatihan mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan mengambil peluang usaha yang bermanfaat secara ekonomis meningkatkan kesejahteraan dan mempererat ukhuwah.  Peserta pelatihan berjumlah puluhan orang. Selain dihadiri oleh anggota kelompok Dirosa,  turut hadir pula jamaah masjid yang memberikan dukungan pada kegiatan ini..

  • Bagikan