CDC UIN Alauddin Makassar Boyong Mahasiswa ke Rumah BUMN, Kembangkan Soft Skill

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Career Development Centre (CDC) UIN Alauddin Makassar memboyong sejumlah Mahasiswa ke rumah BUMN untuk meningkatkan soft skill untuk persiapan karir.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Career Talk yang digagas CDC UIN Alauddin Makassar dengan tujuan memberikan wawasan tentang dunia kerja kepada para mahasiswa.

Rumah BUMN sebagai wadah bagi perusahaan-perusahaan BUMN untuk mengembangkan SDM khususnya dari Perguruan Tinggi. Hadir dalam kegiatan ini

Direktur CDC UIN Alauddin Makassar, Aulia Rahman Bato menyampaikan bahwa kunjungan ke Rumah BUMN tidak hanya memberikan pemahaman bagi Mahasiswa terkait situasi di dunia kerja saat ini, tetapi juga memberikan opsi bagi Mahasiswa yang bergelut dalam dunia usaha.

"Rumah BUMN menjadi mitra bagi Mahasiswa untuk memulai dan mengembangkan bisnis. Jadi Mahasiswa kami bawa kesini sekaligus belajar bisnis karena di Rumah BUMN memiliki UMKM binaan yang punya pengalaman dalam pengelolaan usaha," sahutnya.

Pada kesempatan yang sama, Gunawan sebagai penanggung jawab Rumah BUMN sangat antusias menyambut  Mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Menurut Dia, kehadiran adik-adik Mahasiswa disini menjadi bukti bahwa Mahasiswa dari Perguruan Tinggi memiliki motivasi kuat untuk terjun dalam dunia bisnis.

"Di beberapa BUMN memiliki mitra UMKM dan saya kira  Mahasiswa UIN Alauddin Makassar memiliki peluang  untuk menjadi bagian dari mitra mereka," paparnya.

"Mudah mudahan dengan kehadiran Mahasiswa disini bisa membuka mindset mereka bahwa setelah selesai dari bangku kuliah, jangan hanya berpikir untuk bekerja tetapi berpikirlah untuk memulai bisnis yang bisa mempekerjakan orang lain," tambahnya.

  • Bagikan