Jalin Kerjasama dengan FBS UNM, Pimpinan UNP Berharap Bangun Riset Kolaborasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Universitas Negeri Padang (UNP) yang digawangi langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama & Sistem Informasi, Prof Yasri hadir bertandang di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dalam rangka pendandatangan Implementation of Agreement (IA) , Jumat (28/7).

Kehadiran Prof Yusri bersama dengan Dr. Afnita dan Vivi Indriani, M.Pd selaku Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNP disambut langsung oleh Dekan FBS, Prof Anshari bersama koleganya di ruang senat fakultas.

Dalam sambutannya, Prof Anshari mengawali dengan mengenalkan posisi kampus UNM yang terbagi 6 tempat hingga menjelaskan sejumlah prodi yang ada di bawah naungan FBS.

Selain itu, Guru Besar Ilmu Pendidikan Bahasa Indonesia itu berharap pertemuan dengan pimpinan UNP menjadi momentum yang baik agar bisa bersinergi dalam ragam kolaborasi ilmiah.

"Pertemuan ini semoga tidak berakhir sampai di sini saja, tetapi ada banyak hal yang bisa kita kolaborasikan bersama," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV UNP, Prof Yasri menjelaskan maksud kedatangannya untuk pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), yakni pertukaran mahasiwa merdeka (PMM) yang nantinya akan mengirim mahasiswa UNP untuk belajar di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UNM sehingga perlu dilaksanakan pengembangan kemitraan.

"Semoga bisa saling berbagi. Kita mengudang juga mengundang FBS, untuk saling berbagi. Di sini banyak makanan enak, tapi di Padang juga ada," terangnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengajak agar program kolaborasi ini bisa berbentuk, konferensi atau riset antarperguruan tinggi.

  • Bagikan