Paparkan Penilaian Penghargaan KKS, Bupati Sinjai Optimis Pertahankan Penghargaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti Verifikasi Lanjutan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) secara virtual, Kamis (3/8/2023) di Ruang Pola Kantor Bupati. Dalam kesempatan ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mempresentasikan langsung Penilaian Penghargaan KKS tersebut kepada Tim Verifikator Pusat.

Bupati ASA didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dan Ketua Tim Pembina sekaligus Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa serta para perangkat daerah. Pemaparan ini juga diikuti langsung oleh tim verifikator dari beberapa Kementerian.

Sedikitnya ada sembilan tatanan Kabupaten Sehat yang dipaparkan langsung oleh Bupati Lulusan Monash University Melbourne Australia ini. Sembilan tatanan Kabupaten Sehat dimaksud diantaranya, pertama kehidupan sehat dan mandiri; kedua permukiman sehat; ketiga pendidikan sehat; keempat pasar sehat; dan kelima pariwisata sehat.

Sedang keenam adalah transportasi dan tertib lalu lintas; ketujuh perindustrian dan perkantoran sehat; kedelapan perlindungan sosial; dan kesembilan pencegahan dan penanganan bencana.

Bupati ASA mengungkapkan bahwa, pihaknya telah memenuhi dan merealisasikan berbagai inovasi dan kegiatan di setiap tatanan dengan baik. Dimulai dari tatanan pertama hingga sembilan yang menjadi indikator dalam penilaian KKS.

“Dari sembilan tatanan yang sudah di persentasikan, kami mempunyai optimisme Insya Allah bisa tembus diatas 91 persen sehingga kita bisa mempertahan penghargaan Wistara. Tetapi memang masih ada hal-hal yang perlu diperjelas

  • Bagikan