Canangkan Gerakan Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Sinjai, Bupati ASA Tekankan Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melaksanakan kampanye sekolah sehat di Lapangan Sepak Bola Bikeru 1, Kelurahan Sangiaserri, Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (26/8/2033) pagi.

Kegiatan kampanye yang dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), ini merupakan program Disdik Sinjai, sebagai upaya mengimplementasikan gerakan sekolah sehat di Kabupaten Sinjai.

Selain membuka, Bupati ASA juga mencanangkan gerakan sekolah sehat yang ditandai dengan pelepasan burung Merpati serta penandatanganan komitmen gerakan sekolah sehat bersama Kadisdik Sinjai Irwan Suaib bersama para kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, kampanye sekolah sehat dilaksanakan tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab Sinjai terhadap program pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang mempunyai misi mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter.

Menurut Irwan yang juga mantan Kepala Bappeda Sinjai, ini bahwa ada tiga prioritas utama yang dikampanyekan dalam gerakan sekolah Sehat, diantaranya sehat fisik, sehat bergizi dan sehat imunisasi.

“Kampanye sekolah sehat dilaksanakan dengan tujuan agar semakin banyak satuan pendidikan yang mengimplementasikan sekolah sehat sehingga dengan banyaknya sekolah sehat dapat memberikan edukasi yang lebih luas kepada masyarakat tentang pentingnya sehat fisik sehat bergizi dan sehat imunisasi,” pungkasnya.

  • Bagikan