UMSI Ganjar Bupati ASA Tokoh Pelopor Keberlanjutan Pendidikan dan Pembangunan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam menelorkan kebijakan pembangunan di bidang pendidikan, khususnya pada program pemberian beasiswa gratis bagi masyarakat Sinjai berbuah penghargaan.

Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) yang merupakan salah satu perguruan tinggi di Bumi Panrita Kitta mengapresiasi atas program tersebut.

Apresiasi berupa piagam penghargaan itu diberikan kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) usai menjadi Kaynote Speaker pada Seminar Nasional yang digelar DPD Indonesian Association For Public Administration (IAPA) wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) bekerjasama UMSi, Sabtu, (26/8/2023) di Gedung Pertemuan Sinjai.

Penghargaan yang diterima Bupati ASA sebagai tokoh pelopor keberlanjutan pendidikan dan pembangunan Kabupaten Sinjai melalui pemberian beasiswa kepada masyarakat Sinjai periode 2018-2023.

Rektor UMSi Dr. Umar Congge mengatakan, pemberian piagam penghargaan itu bukan tanpa alasan, akan tetapi ditetapkan dalam sebuah surat keputusan (SK) Rektor dan pengamatan serta kajian yang mendalam sekaligus berdasarkan informasi dari berbagai pihak.

“Kami memberikan penghargaan sebagai tokoh pelanjut, menjaga keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Sinjai. Kenapa saya katakan, karena beliau itu memberikan beasiswa kepada masyarakat Sinjai selama lima tahun berturut-turut,” ujar Umar Congge.

Selain Bupati ASA, Rektor UMSi juga memberikan piagam penghargaan kepada Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong sebagai Tokoh Wanita Pemerhati Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan