Bupati ASA Sebut Orang Tua Berperan Penting Sukseskan Sekolah Sehat

  • Bagikan

FAJAR.CO ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), membeberkan pentingnya kolaborasi dalam menyukseskan Gerakan Sekolah Sehat di Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut diutarakan Bupati ASA saat membuka sekaligus mencanangkan Kampanye Sekolah Sehat di Lapangan Sepak Bola Bikeru 1, Kelurahan Sangiaserri, Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (26/8/2033) pagi.

Kolaborasi yang dimaksud Bupati ASA, adalah meminta peran seluruh pihak, terutama pihak sekolah dan orang tua peserta didik. Berkolaborasi mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter.

“Untuk menyukseskan gerakan ini diperlukan peran dari seluruh masyarakat terutama yang paling penting adalah orang tua peserta didik dan kepala sekolah serta guru – guru sehingga kampanye sekolah sehat ini terlaksana dengan sukses dan terwujud secara nyata di Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

Oleh karena itu, Alumnus Monash University Australia, ini mengusulkan kepada para kepala sekolah dan guru di sekolah untuk melibatkan orang tua. Sebab, menurutnya, orang tua adalah pemangku kepentingan yang berperan penting dalam kampanye Sekolah Sehat.

“Begitupun dengan orang tua siswa untuk mengambil bagian, mengambil peran dan bersama-sama dengan pihak sekolah mewujudkan gerakan ini,” harapnya.

Kampanye Sekolah Sehat sendiri merupakan program Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai pada tahun 2023. Terdapat tiga prioritas utama Kampanye Sekolah Sehat, diantaranya Sehat Fisik, Sehat Bergizi, dan Sehat Imunisasi.

  • Bagikan