11 Ribu Kelapa Genjah Disalurkan ke Petani, Bupati ASA Harap Dapat Tingkatkan Pendapatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyerahkan secara simbolis bantuan bibit kelapa Genjah kepada kelompok tani di Kabupaten Sinjai. Jumlahnya sebanyak 11.000 pohon.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, ini dilangsungkan di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Rabu (30/8/2023)

Usai menyerahkan, Bupati ASA meminta kepada kelompok tani penerima agar memanfaatkan dan memaksimalkan bantuan bibit kelapa Genjah tersebut.

Dia berharap bantuan bibit kelapa Genjah, ini bisa ditanam dengan baik sesuai dengan teknik penanaman yang dianjurkan oleh penyuluh.

“Mudah-mudahan bantuan bibit kepala Genjah kita ini bisa berhasil kita kembangkan di Sinjai, dan menambah pendapatan petani kita,” harapnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang telah mengucurkan bantuan untuk para petani di Kabupaten Sinjai.

Sebab, bantuan yang dialokasikan di Kabupaten Sinjai saat ini sebanyak 100 hektar adalah satu-satunya daerah di Sulsel yang menerima bantuan kelapa Genjah varietas Kuning Bali dari Pemerintah Pusat.

“Terima kasih kepada pak Menteri yang telah membantu bibit kelapa Genjah. Semoga ini bisa kita maksimalkan sehingga kedepan bisa kita hilirisasi untuk pengembangan jika 100 hektar ini bisa berhasil,” jelasnya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, H. Kamaruddin, mengatakan, bantuan bibit kepala Genjah menyentuh 16 kelompok tani yang tersebar di tiga kecamatan seperti kecamatan Sinjai Timur, Tellulimpoe dan Bulupoddo.

  • Bagikan