IAIN Manado dan FBS UNM Sepakat Jalin Kerja Sama Tri Dharma Kolaboratif

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Institus Agama Islam Negeri (IAIN) Manado Sulawesi Utara menyambangi Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam rangka menjalin kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kampus Parangtambung Jalan Daeng Tata Raya Makassar pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Kedatangan rombongan petinggi IAIN Manado di FBS UNM untuk menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) sekaligus menjalin kemitraan antarperguruan tinggi negeri. Rombongan IAIN Manado dipimpin Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) , Dr. Arhanuddin Salim, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Dekan FTIK, merasa sangat senang disambut hangat oleh para pimpinan fakultas, jurusan, dan program studi di FBS UNM. Menurutnya, pilihan FBS UNM sebagai mitra karena lembaga pendidikan tergolong memiliki kualitas unggul dan sumber daya dosen yang mumpuni.

Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Pengembangan, Samtidar, S.Pd., M. Ed., Ed. D. yang mewakili Dekan FBS UNM, dalam pidato penyambutannya menyatakan tawaran kerja sama dari IAIN Manado sangat strategis dan penting untuk meningkatkan kualitas Tri Dharma di kedua belah pihak. Ia berharap agar PKS tidak berhenti pada seremonial penandatangan saja, tetapi harus diwujudkan secara nyata.

Kedua belah pihak sepakat melaksanakan kegiatan Tri Dharma kolaboratif, yaitu bisiting lecturer sekali dalam satu semester, research discussion forum bulanan, penulisan karya ilmiah kolaboratif dan penerbitan jurnal, seminar, dan workshop pengabdian kepada masyarakat sekali dalam satu semester.

  • Bagikan