Semarak Haornas Ke-40, Bupati ASA Buka Liga Pelajar Sinjai 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Salah satu rangkaian kegiatan semarak Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-40 tahun 2023 di Kabupaten Sinjai adalah digelarnya Bupati Cup Liga Pelajar Sinjai.

Hal itu ditandai saat kompetisi sepakbola tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Tribun Utama Stadion H. Andi Bintang, Minggu (10/09/2023) pagi.

Ketua panitia semarak HAORNAS Ke-40, Saifullah Ahmad menjelaskan, Bupati Cup Liga Pelajar Sinjai ini melibatkan seluruh pelajar dari semua tingkatan sekolah, mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Dalam laporannya, ia membeberkan bahwa untuk pelajar tingkat SD mengikuti pertandingan cabang olahraga sepakbola mini yang dilaksanakan di Stadion H. Andi Bintang.

Sedangkan untuk pelajar SMP dan SMA mengikuti pertandingan cabang olahraga futsal di Lapangan Futsal Indoor Sinjai.

“Jadi, Bupati Cup Liga Pelajar Sinjai ini melibatkan seluruh pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

Sementara, Bupati ASA dalam sambutannya mengapresiasi jajarannya di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang terus berupaya menghadirkan event-event olahraga untuk masyarakat di Sinjai.

Apalagi setelah dilanda pandemi Covid-19, ia mengakui antusiasme masyarakat yang sangat tinggi di setiap ajang-ajang olahraga yang dilaksanakan di Bumi Panrita Kitta.

“Terima kasih kepada Dinas Pemuda Olahraga dan panitia semarak HAORNAS atas kegiatan ini yang Insya Allah akan meningkatkan minat olahraga dari masyarakat Kabupaten Sinjai. Setelah kita melaksanakan Porprov, minat olahraga masyarakat Kabupaten Sinjai semakin meningkat,” tuturnya.

  • Bagikan