Bidik DPR RI, Muslimin Bando ‘Ganggu’ Komposisi Caleg PAN

  • Bagikan
Muslimin Bando

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - - Daftar caleg sementara (DCS) untuk DPR RI telah diumumkan. Termasuk dari Dapil Sulsel III untuk PAN yang diisi di antaranya petahana Mitra Fakhruddin MB yang juga putra Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB).

Dia bahu membahu bersama mantan anggota DPR RI, Amran, Sekretaris PAN Sulsel Jamaluddin Jafar, Basuddin, Putri Fortuna Huzaimah, Mardan Muhammad dan Satriawaty Mallu. Namun komposisi ini bakal terganggu dengan wacana masuknya Ketua Golkar Enrekang, Muslimin Bando (MB).

Meski masih tercatat sebagai kader Golkar, instensitas kubu MB masuk ke PAN diakui sejumlah kader PAN. Terlebih MB memang pernah menjabat sebagai Ketua PAN Enrekang.

"Rencananya begitu, tapi kalau pak MB masuk, sudah ada tiga caleg yang akan mundur," kata Jamaluddin Jafar.

Meski tidak menyebut siapa caleg dimaksud, diakui masuknya MB bakal "mengganggu" komposisi bacaleg DPR RI Sulsel 3 PAN saat ini. Hal itupula yang menjadi pertimbangan DPW PAN Sulsel segera memasukkan nama MB dalam daftar caleg tetap (DCT) sebagai pengganti nantinya.

"Kalau saya, Pak MB masuk atau tidak saya tetap fight. Gas full," kata Jamal.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini menyampaikan hak sepenuhnya ada pada DPP PAN apakah akan mengakomodir MB atau tidak. Sekedar diketahui selain Mitra yang nyaleg di PAN, putra MB lainnya Furqan Sutrisno MB juga maju mengendarai Partai Golkar dari Sulsel III.

Dia tercatat bersama petahana Muhammad Fauzi dan caleg lainnya Hasrul Rahman, Andi Fauziah Pujiwatie, Agustina Mangande, Abdillah Natsir dan Welem Sambolangi.

  • Bagikan