FIB USU dan FBS UNM Sepakat Kerja Sama Tri Dharma PT

  • Bagikan
FIB USU Medan ketika berkunjung di Kampus FBS Parangtambung, Kamis, 21 September 2023

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam rangka membangun dan peningkatan mitra dinas dan kerja sama yang lebih optimal terkait tugas pokok dan fungsi Fakultas dalam mencapai target kinerjanya, maka Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) Medan melakukan kunjungan kerja ke Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk penjajakan kerja sama dan rencana implementasi kegiatan.

Hal itu dikemukakan Prof.Dr.Dra. T. Thyrhaya Zein, M.A. selaku Dekan FIB USU Medan ketika berkunjung di Kampus FBS Parangtambung, Kamis, 21 September 2023, memaparkan maksud dan tujuan melakukan kunjungan kerja ke FBS UNM. Dia memilih FBS UNM karena telah banyak memeroleh informasi perkembangan UNM yang begitu pesat dan signifikan. Dia juga mengakui, kalau UNM memiliki reputasi di tingkat nasional.

Lebih lanjut, dia menjelaskan pentingnya melakukan kolaborasi di bidang tri dharma perguruan tinggi, yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyakarat.

"Saya sangat berharap setelah penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoA) dan Implementation Agremeent (IA) sudah dirancang berbagai kegiatan, seperti kuliah tamu, seminar bersama, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara kolaboratif," tegasnya.

Dekan FBS UNM, Prof.Dr. Anshari, M.Hum. dalam sambutan penerimaan menyatakan sangat berbahagia dan merasa terhormat mendapat kunjungan kerja dari universitas ternama di Pulau Sumatera. Pada prinsipnya, urai Prof. Anshari, kemitraan dan kolaboratif di era kompetisi merupakan keniscayaan dan kebutuhan bagi suatu perguruan tinggi.

  • Bagikan