Kalla Campus Talks 2023, Bahas Isu Seputar Karir Hingga Nasionalisme bersama Mahasiswa Universitas Hasanuddin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Setelah sukses digelar perdana pada tahun 2022, Kalla Campus Talks kembali hadir untuk melanjutkan misi KALLA dalam pengembangan sumber daya manusia unggul. Berlangsung di Auditorium Prof Amiruddin Universitas Hasanuddin, kegiatan ini dikemas menarik dan tentunya menghadirkan berbagai pemateri yang mumpuni di bidangnya (21/7/22). Kegiatan ini juga rangkaian menuju Kalla Youth Fest 2023 yang akan digelar awal November mendatang.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Suparman M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kerjasama Riset dan Inovasi Ilmu Sosial dan Politik Universitas Hasanuddin mengatakan, pengembangan kapasitas mahasiswa memang tidak bisa diharapkan hanya secara internal. Maka dari itu, kita membutuhkan kemitraan dengan pihak eksternal untuk dapat bekerjasama sekaligus menjembatani kebutuhan pasar diluar.

“KALLA merupakan salah satu mitra dunia usaha yang selama ini bekerjasama dengan kami dan memiliki kontribusi yang sangat besar dalam rangkan pengembangan masyarakat, bukan hanya di Indonesia Timur bahkan Indonesia secara keseluruhan,”sambutnya.

Kegiatan ini juga sekaligus dirangkaikan sebagai momen penandatanganan MoU kerjasama KALLA bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin. Kerjasama ini merupakan komitmen KALLA dalam memenuhi kebutuhan Penyelenggaraan Studi Media, Workshop ataupun Seminar, dan Program Magang, dalam hal ini Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kemitraan yang terjalin. Mahasiswa membutuhkan tempat untuk belajar seperti halnya di Perusahaan KALLA, sebab mahasiswa membutuhkan pengalaman dan ingin melihat secara langsung yang terjadi. Dimana kondisi sekarng ini tidak hanya belajar secara internal melalui kampus, namun justru harus terbuka keluar,”lanjutnya.

  • Bagikan