Gelar Pasar Rakyat, Cara Bupati ASA Geliatkan Perekonomian Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyelenggarakan Festival dan Pasar Rakyat tahun 2023 di Stadion H. Andi Bintang.

Pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 22-23 September 2023 dengan melibatkan para pelaku usaha.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengaku bangga dengan hadirnya Pasar Rakyat ini.

Saat dirinya membuka kegiatan ini, Jumat (22/09/2023) sore, ia menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah selalu hadir dalam membuka ruang bagi pelaku usaha.

Melalui Pasar Rakyat yang diselenggarakan ini, ASA berharap agar pelaku usaha terus mengalami peningkatan dalam hal perekonomian.

“Mari kita jadikan momentum pelaksanaan Festival dan Pasar Rakyat bisa menjadi barometer bangkitnya UMKM di Sinjai. Saya berharap kegiatan ini dikemas sedemikian rupa sehingga dapat menarik pengunjung untuk datang di acara ini,” tuturnya.

Tampak pada kegiatan ini, para pelaku usaha menjajakan produk atau jualannya di setiap tenda-tenda yang disiapkan oleh panitia.

Ada beragam produk atau kuliner khas Sinjai yang dijajakan, mulai dari makanan dan minuman hasil olahan, serta aneka pernak pernik hasil kerajinan tangan.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral Sinjai, Muh. Saleh.

Menurutnya, hadirnya Festival dan Pasar Rakyat tersebut didesain khusus untuk pelaku usaha sebagai ruang yang diberikan oleh Pemerintah untuk memperkenalkan produknya kepada khalayak.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terus memberikan peluang seluas-luasnya kepada pelaku usaha mikro di Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

  • Bagikan