Muchlis Misbah Paparkan Pentingnya Pendidikan Al Quran Sejak Usia Dini

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah

MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah memandang pendidikan Al-Qur'an sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim untuk dibaca, dipahami dan diamalkan.

Sebab Al-Qur'an, kata Muchlis, diturunkan oleh Allah SWT kepada umat manusia sebagai landasan dan pedoman hidup di dunia dan menjadi bekal untuk di akhirat.

Hal itu disampaikan Muchlis saat menggelar sosialisasi penyebarluasan Perda nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ), di Hotel Grand Maleo Makassar, Sabtu (30/9/2023).

Dalam sosialisasi Perda tersebut juga menghadirkan dua narasumber yakni Ketua BKPRMI Kota Makassar, Muhammad Khaerul dan Ustadz Agung Wirawan.

"Inilah sesuatu yang tidak bisa diubah, karena Al-Qur'an tidak bisa diubah. Kemudian sudah jelas menjadi suri tauladan keselamatan di dunia dan akhirat," ujarnya.

Legislator Partai Hanura ini juga mengajak masyarakat muslim untuk meyakini bahwa Al-Qur'an sebagai tuntunan dalam berbuat baik kepada sesama manusia dan tuntutan di akhirat menjalani ibadah khususnya membaca Al-Qur'an.

"Yang penting Al-Qur'an itu harus dibaca, dipraktekkan dan bagaimana bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Makassar ini.

"Harapan saya perda ini memberikan nuansa islami dalam kehidupan sehari-hari, dalam kehidupan anak-anak kita, karena itu solusinya adalah mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an," tambahnya.

Ketua BKPRMI Kota Makassar, Muhammad Khaerul menyampaikan dengan adanya Perda ini sangat penting bahwa Al-Qur'an adalah pedoman hidup bagi masyarakat muslim dan akan menjadi syafaat di hari akhir kelak.

  • Bagikan