Pemkot Parepare Galakkan Masyarakat Bergerak Bersih-bersih Pantai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim memimpin apel gerakan bersih-bersih pantai Pemerintah Kota Parepare.

Gerakan bersih-bersih pantai tersebut dilakukan dengan berkolaborasi antara TNI, Polri, instansi vertikal, BUMD, serta BUMN yang dipusatkan di pantai Mattirotasi, Jumat (6/9/2023).

Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim pada kesempatan tersebut menyampaikan, gerakan bersih pantai ini dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, asri dan indah.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk kebersihan, kesehatan dan keindahan kota parepare yang akan kita terus pelihara karena kita sebagai penerima suatu pengakuan dan penghargaan tentang kebersihan yaitu piala Adipura yang harus kita hargai dan jaga," jelas Pangerang.

Pangerang Rahim juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi mendukung kebijakan pemerintah, dalam hal pengelolaan lingkungan sebagai sesuatu yang prioritas. Bukan hanya pantai yang bersih, namun, juga memberi perhatian kepada kebersihan kawasan kota secara keseluruhan yaitu meliputi kebersihan jalan, saluran, serta pemukiman.

"kita berharap gerakan bersih ini menjadi budaya sekaligus contoh bagi masyarakat kita ke depan, agar betul-betul sadar bahwa perlunya akan kebersihan untuk selanjutnya bisa berdampak pada kesehatan yang akan memberi energi bagi kita semua, " tandasnya.

Ia berharap, gerakan bersih-bersih pantai tidak boleh berhenti hanya sampai pada acara ceremony ini, namun demikian harus dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat mengubah perilaku masyarakat untuk selalu cinta keindahan, khususnya laut.

  • Bagikan