Danny Pomanto Janji Akan Promosi Laskar Pelangi, Syaratnya Mesti Rajin dan Profesional

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berjanji akan mempromosikan Laskar Pelangi. Dengan syarat Aparatur Sipil Negara ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar 
itu rajin dan profesional. 

“Saya ingin memberikan penyegaran yang didasari pada meritokrasi. Siapa yang rajin akan promosi,” kata pria yang karib disapa Danny itu saat Rapat Koordinasi Balaikota Makassar, Senin (9/10/2023).

Sebaliknya, ia memperingatkan, Aparatur Sipil Negara ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar atau Laskar Pelangi akan didemosi jika tidak punya etos kerja.

“Siapa yang malas, ya dapat demosi paling tidak. Begitu juga dengan laskar pelangi," ujarnya.

Apalagi, kata dia, saat ini sudah mendekati akhir tahun sehingga upaya penyelesaian terhadap program dan RPJM mesti fokus dan terus berjalan. 

Ditambah lagi ada agenda nasional dan agenda strategis yaitu Pesta Demokrasi 2024.

Situasinya agak beda karena harus pula mensukseskan agenda rotasi kepemimpinan nasional atau pemilu 2024.

Oleh sebab itu, ia mengarahkan agar semua tim lebih kuat dalam koordinasi, komunikasi. Pada saat yang bersamaan dibutuhkan kepemimpinan lebih kuat agar solid mengarungi derasnya beban yang tertuang dalam RPJMD dan tugas selaku aparat pemerintah dalam penyelenggaraan event demokrasi terbesar.

"Saya harap evaluasi ini akan menyadarkan kita untuk lebih giat bekerja, profesional dan kompak dalam bekerja. Begitu juga dengan jabatan fungsional," ucapnya.

Pun terhadap kepimpinannya yang belum diketahui apakah akan ada keputusan politik 2024 meski SK-nya sampai 2026.

  • Bagikan