Buka Kegiatan Moslem Fashion Week, Taufan Pawe: Pelaksanaan Fashion Show Jadi Momentum Pengembangan Ekonomi Kreatif

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pelaksanaan fashion show yang diprakarsai oleh Dekranasda menjadi momentum untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Parepare.

Hal itu disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat membuka kegiatan fashion show di Auditorium Bj Habibie, kemarin.

“Industri kreatif busana merupakan industri yang saat ini mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai industri yang mempunyai daya saing global mengingat semakin dikenal dan diakuinya kreativitas para perancang busana Indonesia secara global,” jelasnya.

Hal ini, kata Taufan Pawe, tidak terlepas dari kuatnya daya kreativitas dari para perancang busana Indonesia yang didukung pemahaman yang mendalam mengenai unsur budaya Indonesia, khususnya kain tradisional dan etnik Indonesia.

“Saya berharap melalui pelaksanaan fashion show ini menjadi momentum yang sangat penting dan strategis dalam upaya mewujudkan Parepare sebagai kota industri kreatif khususnya industri kreatif busana yang berkonsep etnik Indonesia. Hal ini menjadi tantangan terbesar bagi Dekranasda untuk diwujudkan,” tandasnya.(*)

  • Bagikan