Peringati Maulid Nabi, SD Islam Athirah 1 Makassar Gelar Khitanan Massal Gratis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sekolah Islam Athirah menggelar kegiatan khitanan massal pada hari Selasa (17/10/2023). Kegiatan itu diinisiasi oleh SD Islam Athirah 1 Makassar sebagai rangkaian peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Sejumlah 26 anak mengikuti program khitanan gratis tersebut. Sebagian besar mereka adalah putra dari karyawan sekolah seperti petugas sarana dan lingkungan, petugas keamanan atau security, serta petugas alih daya atau outsorcing yang berdinas di Sekolah Islam Athirah.

Khitanan massal ini merupakan kolaborasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa yang tergabung dalam Badan Musyawarah Jamiah (BMJ). Kegiatan ini juga didukung oleh organisasi profesi Persatuan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski) Makassar, lembaga kesehatan Muji Clinic Dermatovenereologist, serta Departemen Dermatologi dan Venereologi, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (DV Unhas), Makassar.

Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd., M.M. memastikan, program khitanan massal tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Seluruh kebutuhan mulai dari alat, obat-obatan, hingga tenaga medis merupakan fasilitas dari pihak sponsor yang telah mendukung program tersebut. Bahkan, setiap anak turut diberikan bingkisan dari BMJ untuk melengkapi kebahagiaan mereka.

“Alhamdulillah semua kebutuhan itu gratis, disupport oleh mereka (sponsor),” kata Khasan.

Peringatan maulid di SD Islam Athirah 1 Makassar pada tahun ini mengangkat tema “Menelusuri Jejak Kehidupan Nabi Muhammad SAW”. Hal itu, kata Khasan, dilakukan untuk memberikan inspirasi kepada siswa bahwa hadirnya Rasulullah Muhammad SAW adalah rahmatan lil’alamin.

  • Bagikan