Ustaz Maulana Ingatkan Alumni 588, Jaga Perempuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ustaz H M Nur Maulana memberi nasihat, bila ingin berumur panjang, jalinlah silaturrahim dengan sesama.

Dia juga memberi nasihat tentang tiga pesan Rasulullah. Pesan tersebut adalah: salat, perempuan, dan umat.

Nasihat ini disampaikan Ustaz Maulana kepada para alumni Angkatan 88, SMA Negeri 5 Makassar, dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, Sabtu. (21/10) di Hotel Maxone, Makassar.

Bila ingin selamat, ingat Ustaz Maulana, jagalah salat. Bila tidak ingin dilaknat malaikat, jangan memarahi istri. Perlakukanlah dengan baik kaum perempuan. Keberkahan keluarga bila seorang suami menyayangi istri.

Tentang umat, diingatkan pesan Rasulullah bagaimana menjauhi segala bentuk perpecahan serta menjaga persatuan dan kesatuan. “Intinya menjaga silaturrahim dan membangun ukuwah,” pesan Ustaz Maulana.

Ketua Ikatan Alumni 88 SMA Negeri 5 Makassar, H. Marwan Aras, SH, MH mengatakan silaturahim itu mesti dipelihara sampai kapan pun. Bagi sesama alumni, menjalin keakraban itu adalah hal yang penting.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu alaihi wasallam dirangkaian dengan pencanangan “Gerakan Sejuta Qur’an” untuk disalurkan ke masjid-masjid. (rls)

  • Bagikan