Huadi Group Makmurkan Masjid dan Bina Kebersamaan Warga Bantaeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Warga Desa Papanloe, Kecamatan Pajakukang, Kabupaten Bantaeng mengakui program memakmurkan masjid dan membina kebersamaan masyarakat Bantaeng, lewat program Huadi Group berdaya.

Program Huadi Group berdaya melalui PT. Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) ini sasar masjid-masjid di Kecamatan Pajakukang, Kabupaten Bantaeng. Atas nama Huadi Group, HBIP terus menyalurkan paket makanan kepada masyarakat sekitar Kawasan Industri Bantaeng (KIBA). Sekedar di ketahui, Huadi Group sendiri memiliki sejumlah anak perusahaan tergabung dalam KIBA.

Warga Desa Papanloe, Kecamatan Pajakukang, Kabupaten Bantaeng, Jumarang mengakui, sangat merasakan langsung dampak dari program Huadi Group berdaya, membagikan 400 paket makanan untuk masyarakat Papanloe dan desa-desa lainnya. Paket itu, kata Jumarang, bukan hanya Jamaah di Masjid, tapi juga anak-anak sekitar masjid ikut menikmatinya.

“Biasanya tidak banyak anak kecil yang datang Jumatan, tapi karena ada ki' ini Jumat berkah, rajin semua ki' datang,” kata Jum sapaan akrabnya Jumarang kepada awak media, Minggu 29 Oktober 2023.

Ia mengaku, selain Desa Papanloe, Huadi Group juga membagikan paket makanan tersebut di dua desa lainnya di Kecamatan Pajakukang, Kabupaten Bantaeng.

"Tiap hari Jumat, PT Huadi menyalurkan sedekah makanan sekitar 400 paket ke empat masjid, di tiga desa yang berada di sekitar KIBA," lanjut Jum.

Warga setempat menyambut antusias bantuan setiap hari Jumat itu. Menurut dia, masyarakat sekitar merasa terbantu dan bersyukur atas bantuan-bantuan dari Huadi Group.

  • Bagikan