Dihadiri Bupati dan Istri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barru Gelar Maulid

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan Tema Meneladani akhlak Rasulullah SAW dengan Teguhkan hati bulatkan tekad untuk Barru lebih baik besama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Se Kabupaten Barru, di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru , Selasa (31/10/2023)

Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh, M.Si mengaku merasa sangat bersyukur karena hari ini bisa hadir dalam mengikuti peringatan maulid PGRI se Kabupaten Barru bisa dilaksanakan sesuai hari harapan.

“Maulid ini pada intinya meneladani sifat rasulullah,yang menonjol dalam sifat rasulullah adalah ” Dalam diri Rasulullah saw sudah tertanam sifat dan akhlak baik yang harus dicontoh menjadi panutan anak muda di zaman sekarang. Sebagaimana dijelaskan sebuah hadis yang berbunyi: ‘Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah saw itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah SWT dan (kedatangan) hari kiamat dan yang banyak mengingat Allah”, ungkap Suardi Saleh.

Dia mengapresiasi Guru yang terus memberi pelayanan kepada masyarakat dalam pendidikan. Tentunya dalam peringatan maulid ini dapat dijadikan sebagai muhasabah atau introspeksi diri untuk berbuat lebih baik.

“Anda orang hebat,menjadi guru merupakan pekerjaan mulia.Semoga bimbingan dan keikhlasannya menjadi amal kebaikan kita semua”, ucap Suardi Saleh.

Dirinya juga mengapresiasi Ibu Dokter Hj Hasnah Syam selaku Ketua yang terus bergerak memajukan dan pengembangan program PAUD.

  • Bagikan