Aksi Perubahan Kabid Ekonomi Bappeda, Luncurkan Inovasi BTS sebagai Upaya Tekan Angka Pengangguran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 19 pejabat Pemkot Makassar melakukan launching bersama aksi perubahan. Salah satunya inovasi dari Kepala Bidang Ekonomi, Bappeda Makassar, A. Ato Rakhmawan, S.IP., S.AP., M.A.P.

Andi Ato, membuat gagasan inovasi berupa Balajar Tumbuh Sukses atau BTS. Inovasi ini pun diyakini mampu menjadi upaya jitu menekan tingkat pengangguran di Kota Makassar.

Menurut Andi Ato, jika inovasi ini dilaksanakan secara baik dan berkelanjutan, maka akan memberikan efek positif yang luar biasa.

"Inovasi aksi perubahan BTS ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kinerja pemerintah Kota Makassar, termasuk masyarakat umum," jelasnya, Senin (6/11/2023).

Inovasi yang dibuat dengan sistem perencaan matang ini, sebagai bagian dari inovator Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VIII Puslatbang KPM LAN Makassar.

Launching aksi perubahan tersebut dipimpin langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Mario Said mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Mario Said menuturkan manfaat hadirnya inovasi-inovasi baru dapat menjadi solusi untuk menjawab masalah yang ada di masyarakat.

“Mudah-mudahan nanti 19 aksi perubahan yang dilaunching hari ini bisa diimplementasikan dengan baik, untuk dijadikan referensi pemerintah kota menjalankan tugas-tugas dalam pemerintahan,” tutur Mario Said, beberapa waktu lalu.

“Memang pemerintahan, kompleksitas permasalahan semakin berat sehingga memang harus ada lompatan pemikiran baru atau inovasi seperti aksi perubahan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada. Harapan, ekspektasi masyarakat terlalu tinggi sehingga kita diharap melakukan pengembangan dalam mengambil sebuah inovasi,” tambahnya.

  • Bagikan