FK Unhas-Leiden University Medical Center Lakukan Penelitian Bersama di Bidang Medical Education

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Sebagai bagian peningkatan reputasi Fakultas Kedokteran Unhas dan implementasi kerjasama, pada Rabu, 15 November 2023 tim FK Unhas mengunjungi Leiden University Medical Center untuk melakukan pembahasan penelitian kolaborasi di antara kedua fakultas di bidang medical education (pendidikan kedokteran)

Leiden University Medical Center (LUMC) merupakan salah satu fakultas kedokteran top di dunia dengan ranking 65 menurut QS WUR ranking by subject.

Tim dari FK Unhas terdiri dari Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD-KGH, Sp.GK, FINASIM, Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni dr. Firdaus Hamid, Ph.D, Sp.MK(K), Wakil Dekan Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM dan Wakil Dekan Bidang Publikasi, Pengabdian Masyarakat dan Urusan Internasional Dr. dr. Rina Masadah, M.Phil, Sp.PA(K).

Rombongan diterima langsung oleh Peter G.M. De Jong, Ph.D dari Center for Innovation in Medical Education LUMC yang juga Presiden Elect International Association of Medical Science Educators bersama para professor dan staf dosen.

Pada kesempatan tersebut, dr Rina Masadah mempresentasikan profil FK Unhas dan beberapa ide inovasi untuk kerjasama penelitian.

Dekan FK Unhas, Prof Haerani menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kolaborasi penelitian FK Unhas dengan fakultas kedokteran top dunia untuk meningkatkan reputasi FK Unhas supaya bisa sejajar dengan mereka.

  • Bagikan