Fakultas Kedokteran Unhas Jajaki Kerjasama dengan Maastricht University Belanda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin melakukan pertamian dengan School of Health Education (SHE) Maastricht University, Kamis, 16 November 2023 di Maastricht University.

Pertemuan kedua lembaga pendidikan itu untuk menjajaki kerjasama berbagai aktivitas dalam bidang pendidikan, penelitian dan kolaborasi internasional.

Hadir dalam diskusi tersebut Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM dan Kepala Pusat Publikasi, Pengabdian Masyarakat dan Urusan Internasional Dr. dr. Rina Masadah, M.Phil, Sp.PA(K), DFM. Sedangkan dari pihak Maastricht antara lain Emmaline Brouwer, MD, PhD (Director SHE), Laury de Jonge, MD, PhD (Consultant SHE), Yoka Cerfontaine, Ing (Project Manager) serta Han Aarts, MSc - Director International Relationship Maastricht University

Pembahasan yang dilakukan berkaitan dengan pengelolaan pendidikan kedokteran, metode pembelajaran, assesment dll. Selain itu, tim juga diajak berkeliling dan mendapatkan pelatihan terkait fasilitas skill lab serta metode yang digunakan.

Dr Alfian menyampaikan bahwa para pihak sepakat untuk melakukan kolaborasi baik akademik maupun penelitian di bidang pendidikan kedokteran.

Maastricht University Medical Center merupakan salah satu fakultas kedokteran top dunia dengan ranking 74 menurut WS WUR ranking by subject.

  • Bagikan