MIN Barru Peringati Hari Pelajar Internasional, Ajak Mendoakan dan Galang Dana untuk Palestina

  • Bagikan

Fajar.co.id, Barru -- Pada Hari Pelajar Internasional hari ini, 17 November 2023, MIN Barru mengajak seluruh Pelajar Tanah Air dan Masyarakat pada umumnya untuk mendukung dan bersama-sama mendoakan saudara kita di Jalur Gaza dan seluruh wilayah Palestina, khususnya anak-anak, Perempuan dan pelajar yang menjadi pemegang tonggak peradaban di masa mendatang. Semoga segala penindasan dan penderitaan mereka segera berakhir.

"Mari kita belajar menjadi semut yang membawa setetes air untuk membantu Nabi Ibrahim as. agar terlepas dari ganasnya kobaran api. Sekecil apapun upaya kita telah memegang andil yang besar dalam menentukan di pihak siapa kita berada," .

Pada agenda 17 November ini, selain merayakan dan merefleksi diri melalui momentum Hari Pelajar Internasional yang bertepatan pula dengan Hari Kesadaran Nasional, peserta didik dan seluruh warga MIN Barru menggalang dana kemanusiaan untuk saudara kita di Palestina. Setiap individu menunjukkan antusiasme dan berlomba-lomba mengisi kotak amal. Bahkan tak sedikit Masyarakat dan orang tua siswa yang mengirimkan donasi secara sukarela melalui rekening.

Sebelumnya, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si menghadiri Doa Bersama dan Istighosah Akbar untuk Palestina dengan tema Barru Bersatu Mengirim Cinta dari Bumi Hibridah untuk Palestina. Kegiatan berlangsung di Alun-alun Kota Barru, Rabu Malam (15/11/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati menegaskan, saat ini darah saudara seiman kita banyak yang tumpah, air mata mereka sudah mengering. Ribuan jiwa kini wafat dan luka-luka. Anak-anak yang kehilangan orangtua, ibu-ibu yang kehilangan suami, rumah-rumah yang hancur, kesulitan hidup dan kelaparan, semua menyatu dalam penderitaan.

  • Bagikan