PJ Wali Kota Asrul Sani Saksikan Gerakan Kampanye Anti Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, menghadiri Gerakan Kampanye Anti Stunting di Wilayah Kerja Puskesmas Bara Permai Kota Palopo, Rabu (22/11/2023).

Laporan Kepala Puskesmas Bara Permai Sitti Athifa Abadi, S. ST., M.Kes mengatakan kegiatan kampanye anti stunting ini dilakukan di puskesmas bara permai merupakan kegiatan per triwulanan dan ini merupakan triwulan terakhir dan sudah yang keempat kalinya untuk yang pertama kedua dan ketiga itu dilaksanakan dari kelurahan ke kelurahan untuk menyapaikan bahwa stunting utu merupakan hal yang harus kita sama-sama berusaha untuk memahami dan mencegah kejadian stunting.

Kegiatan kali ini kami lakukan di puskesmas harapannya untuk silaturahmi dengan Pj. Wali Kota Palopo dan juga dengan stakeholder terkait.

Dalam penanganan stunting ini sudah dilakukan gerakan One Day One Egg yang sudah berjalan kurun waktu kurang lebih satu bulan disamping itu ada juga pemberian PMT lokal namun PMT lokal ini sasarannya tidak hanya penderita stunting tapi penderita wasting.

Sasaran penderita wasting itu ada juga yang mengalami stunting sehingga anak- anak kita dengan sasaran wasting dan stunting sudah masuk bulan ke lima hanya memberikan PMT lokal dan alhamdulillah progresnya luar biasa.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Palopo mengatkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Pemeritah agar bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Ini bagian dari kepedulian Pemerintah khususnya Pemerintah Kota Palopo kepada masyarakat.

  • Bagikan