Unismuh Makassar Sukses Jadi Tuan Rumah Milad ke 111 Muhammadiyah Tingkat Wilayah Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) sukses menjadi penyelenggara Resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah Tingkat Wilayah Sulsel. Acara digelar di Balai Sidang Muktamar 47, Kampus Unismuh Makassar, pada Ahad, 26 November 2023.

Kegiatan milad ini diikuti sekitar 5000 warga Muhammadiyah se Sulawesi Selatan. Dalam acara ini, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse membacakan pidato milad, dan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Agung Danarto menyampaikan amanat.

Acara juga dimeriahkan dengan tari 4 etnis dan tari ganrang Bulo yang dipersembahkan murid TK Aisyiyah Mamajang. Selain itu ada pertunjukan seni Pencak Silat Tapak Suci dari Siswa SMP Muhammadiyah 12 Karunrung. Ada pula persembahan Sinrilik dan penayangan video Sejarah Muhammadiyah Sulsel.

Dalam penyampaian sambutan Selamat Datang sebagai tuan rumah, Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri menegaskan bahwa usia 111 tahun Muhammadiyah bukanlah sembarang usia, melainkan sebuah tonggak sejarah bagi organisasi yang telah memberikan kontribusi besar bagi Indonesia.

"Dengan peringatan Milad Muhammadiyah kali ini, kita menyaksikan bagaimana Muhammadiyah telah berperan secara nyata di NKRI, mencakup aspek pendidikan, sosial, kesehatan, ekonomi, dan lainnya," ungkapnya.

Prof Andis, sapaan akrab Wakil Rektor II Unismuh ini menambahkan, melalui perayaan Milad Muhammadiyah di Unismuh Makassar, mereka memiliki niat dan harapan untuk selalu hadir dan berkontribusi dalam memajukan Muhammadiyah di tengah masyarakat. Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan Wilayah yang telah memberikan kepercayaan kepada Unismuh Makassar sebagai penyelenggara acara Milad.

  • Bagikan