Survei Diagram Celebes untuk DPR RI, Hatta Rahman Unggul 52,2 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Lembaga survei Diagram Celebes merilis hasil survei untuk DPR-RI.

Hasilnya, calon dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hatta Rahman di Kabupaten Maros, Sulsel, unggul dengan perolehan 52,2 persen.

"Jadi kalau warga Maros ingin mendudukkan orang Maros di Senayan, maka warga harus menyatukan suara pada calon Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hatta Rahman," ungkap Juru Bicara Diagram Celebes, Mutia, dalam keterangannya, Senin (5/12/2023).

Selanjutnya untuk posisi kedua, di tempati Andi Yuliana Paris dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan perolehan 5,9 persen.

Kemudian pada posisi ketiga ditempati oleh Taufan Pawe dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan perolehan 2,3 persen.

Caleg DPR RI dari PAN, Nurhasan menyusul dengan perolehan 3,7 persen. Sedangkan Wawan Mattaliu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masing-masing memperoleh 1,5 persen.

Sementara itu, 33,9 persen responden mengaku belum tahu siapa yang akan dipilihnya.

Menurutnya keunggulan dan tingginya hasil survei Hatta Rahman di Maros tentu tak lepas dari kinerjanya sebagai Bupati Maros dua periode, 2010-2020.

Beliau dinilai berhasil membangun Maros dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Bahkan di Kabupaten Pangkep pun kata dia, Hatta mendapat sambutan baik.

"Jadi saat tim Diagram Celebes melakukan survei di Pangkep, konstituen mengakui pembangunan di Maros pada era Hatta Rahman sangat pesat dan baik seperti di era Bupati Syafruddin di Pangkep. Dan hal itu pula yang mempengaruhi tingkat penerimaan dan elektabilitas Hatta Rahman di Pangkep cukup tinggi,"jelasnya.

  • Bagikan