Kunjungi Masjid B J Habibie, Alumni 588 Terus Bagi Alquran

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Angkatan 88 (588) terus bergerak dalam Program “Gerakan Satu Juta Al-Qur’an” ke beberapa masjid di Sulawesi Selatan. Mereka membagikan Alquran dari sumbangan yang digalang dari sesama alumni.

Kali ini (7/12) mengunjungi Masjid Nur At-Tauhid di Borong Raya, Manggala, Makassar. Kemudian ke Kabupaten Maros, membagikan Al-Qur’an dan mukenah kepada pengurus Masjid Darul Istiqomah di Desa Maccopa. Setelah itu lanjut ke Desa Je’netaesa, Masjid Babul Rahmah.

“Sebelumnya, bulan lalu, alumni 588 telah bergerak ke Desa Allekkang, Mallusetasi, Kabupaten Barru. Kemudian ke Masjid Nurul Yaqien di Desa Nepo, Kabupaten Barru bersilaturraham dengan pengurus masjid dan menyerahkan Al-Qur’an,” jelas Ketua Bidang Keagamaan Alumni 588, Zubhan Hasgaf.

Desa Nepo merupakan kampung mantan Presiden Republik Indonesia ke-3, Prof. Dr. Ing. Dr. Sc.hc. Bacharuddin Jusuf Habibie – menghabiskan masa kecil bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya. Di Nepo ini pula Habibie menimba ilmu agama, belajar mengaji, berenang di sungai, ikut memanen padi, dan bermain di sawah.

Salah satu bangunan yang digagas Habibie adalah Masjid Nur Habibie yang sementara dalam tahap pengerjaan oleh masyarakat secara gotong-royong. Masjid ini dikunjungi alumni 588 karena dinilai memiliki potensi historis.

Setelah dari Barru, pengurus kemudian bergerak di Kabupaten Pinrang, menyerahkan Al-Qur’an ke pengurus Masjid Nurul Falah di Dusun Kae’e. Kemudian lanjut ke Desa Watansuppa, menyerahkan Al-Qur’an di Pesantren Paddilau, Pinrang.

  • Bagikan