Mukhtar Tompo 3 Hari di Selayar, Silaturahmi ke Warga hingga Ziarahi Makam Tokoh

  • Bagikan

Fajar.co.id, Selayar -- Mukhtar Tompo bersama rombongan melakukan silaturahmi ke Selayar. Itu sebagai bagian dari rangkaian menyapa calon pemilih untuk DPR RI Dapil Sulsel 1, meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar, pada 8 hingga 10 Desember 2023.

Setelah Kapal feri merapat di Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, bus yang membawa 16 orang membersamai Mukhtar Tompo memenuhi undangan masyarakat di Dusun Tinggi Sisila Desa Tanete Kecamatan Bontomatene. Di tempat ini MT (idiom Mukhtar Tompo) disuguhi kue khas bannang-bannang dan Apang paranggi.

Selanjutnya, MT menemui sahabatnya sembari salat Magrib di Masjid Hizbul Wathan, Desa Bontolempangan Kecamatan Buki. Di tempat ini Mukhtar Tompo didaulat jamaah memberi kultum. Salah satu poin penting dalam kultum alumni MTs DDI Jeneponto tersebut adalah Silaturahim mengundang keberkahan dari Allah Subhana Wata'ala.

Tiba pasca Isya di Kota Benteng, Mukhtar Tompo menikmati sajian makan malam di lokasi Wisata Kuliner, khas Ikan bakar baronang, sunu, dan bungaru, yang dibakar dengan paduan nasi santan. Turut membersamai sahabat pengurus aktif sekaligus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Selayar.

Sekira pkl 22.00 memenuhi undangan jaringan Pengusaha Kripik Pisang yang merintis usaha antar pulau di Selayar. Bertempat di Kelurahan Bonea Utara Kecamatan Benteng, Mukhtar Tompo disuguhi kopi susu, panada, dan apang paranggi.

Menjelang pukul 11 malam, MT Kemudian menuju hotel Syafira Benteng. Di lokasi stayhome selama di Selayar tersebut, telah menunggu jaringan keluarga Mukhtar Tompo dari Pulau Jampea, pulau dengan jarak yang jauh yang ditempuh dengan kapal selama empat sampai lima jam menuju kota Benteng. Hampir bersamaan juga datang menemui MT jaringan keluarga lintas profesi yang mengabdi untuk negara di Selayar hingga pukul dua dini hari. Selain itu hadir pula jaringan dari profesi dunia pendidikan dan kesehatan.

  • Bagikan