Berbekal Skill di Dunia Kerja, Rektor Unitama Lepas 189 Wisudawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Teknologi Akba Makassar (Unitama), kembali menyelenggarakan wisuda tahun akademik 2022-2023, bertempat di Hotel Claro Makassar, Rabu 13 Desember 2023.

Jumlah wisudawan-wisudawati tahun ini sebenanyak 189 orang. Yang terdiri dari 69 mahasiswa S1 Program Studi Sistem Informasi dan 120 mahasiswa S1 Teknik Informatika.

Rektor Unitama Dr. Muhammad Arafah, S.Kom., MT mengatakan, kepada para lulusan untuk selalu mengupgrade pengetahuan dan skill dalam menjawab peluang dan tantangan di masa yang akan datang dengan berpatokan pada 5C (competence , communications , connection , Collaboration , dan creative thingking.

“Kalian semua telah menjadi alumni, saya berharap tetap jaga nama baik Unitama dengan melakukan hal-hal positif ditengah-tengah masyarakat,," ungkapnya saat memberikan sambutan.

Arafa mengungkapkan, alumni dari Unitama sudah dibekali skill dasar yang dibutuhkan di dunia kerja. Sehingga begitu lepas dari kampus tidak lagi bingung arah.

"Kalau kita lihat mahasiswa kita dibekali dengan skill skill dasar yang dibutuhkan oleh dunia kerja. Kami juga memiliki banyak kerjasama dengan berbagai macam mitra kami termasuk tadi dari LSP teknologi informatika, di mana harapannya nantinya mereka sudah. Kedepannya kemudian mudah untuk diterima di dunia kerja,"pungkasnya

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Kartini Ujung Pandang, Muhammad Akil mengatakan pihak Unitama sudah melakukan MoU dengan beberapa instansi sehingga memudahkan alumni untuk bisa langsung bekerja.

  • Bagikan