Usai Mutasi Besar-besaran, Danny Pomanto Bakal Evaluasi Direksi Perusda Makassar Pekan Depan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto bakal mengevaluasi Direksi Perusahaan Daerah (Pererusda) Kota Makassar. Direncanakn pekan depan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Makassar dua periode itu saat ditemui di Anjungan Pantai Losari. Usai melantik sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar, pada Rabu (3/1/2024) pagi.

“Perusda minggu depan sudah mulai evaluasi total,” kata Danny kepada wartawan.

Danny bilang evaluasi itu digelar karena ia mendapat banyak masalah di Perusda. Ia pun telah berkoordinasi dengan Dewan Pengawas (Dewas) Perusda.

“Saya sudah minta Dewas mengevaluasi,” kata Danny saat diwawancarai di Kompleks Perkantoran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar, Jumat (22/12/2023).

Hasil evaluasi tersebut akan jadi dasar, apakah pergantian direksi Perusda dilakukan atau tidak.

“Kalau dewan penagwas rekomendasikan pergantian, kita ganti. Seluruhnya,” terangnya.

Ia membeberkan, banyak masalah terjadi di tubuh Perusda. Ia mencontohkan Rumah Pemotongan Hewan (RPH), PD Terminal Makassar Metro, dan PD Pasar Makassad Raya yang tak menyetor dividen.

“Perusda lain banyak juga masalahnya, misalnya RPH, aturannya coba disesuaikan supaya bisa bekerja sama dengan DP2. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sudah menyetor dividen. PD Pasar bergelut dengan masalah dan memproduksi masalah baru,” bebernya.

Per 10 November 2023 diketahui hanya ada tiga Perusda yang menyetor dividen. Yakni PD Parkir Makassar Raya, Bank Pengkreditan Rakyat, dan PDAM. (Arya/Fajar)

  • Bagikan